Selasa, Oktober 11, 2011

Tips Memilih Busana Kerja Bagi Muslimah

Jika Anda seorang muslimah yang bekerja, ada baiknya Anda menyimak artikel sebagai berikut. Dalam dunia kerja Anda dituntut profesional termasuk dalam berbusana. Terdapat aturan tidak tertulis yang harus diikuti agar terlihat profesional, tapi tetap mencitrakan kesan trendi dan modis. Berikut ini beberapa tips memilih busana muslim untuk bekerja:

1. Hindari mengenakan busana yang bertumpuk dengan corak ramai.

2. Jika Anda banyak melakukan pekerjaan di luar, bisa memilih model busana yang tidak membatasi gerak tubuh. Kombinasi tunik dan celana merupakan model yang tepat untuk Anda. Namun jika Anda lebih banyak menghabiskan waktu di kantor, Anda bisa memilih busana yang bergaya feminin maupun trendi. Paduan kemeja atau tunik dengan rok adalah pilihan yang tepat.

3. Jika ingin tampil sederhana dengan mengenakan kemeja, pilihlah yang bagian kerahnya tinggi dan menutup leher. Dengan demikian, Anda bisa langsung menggunakan jilbab

4. Bagi Anda yang ingin terlihat anggun, gamis pun bisa dijadikan pilihan. Namun, tentu harus disesuaikan motif dan detailnya. Hindari motif yang terlalu ramai atau bahkan terlampau ringkas.

5. Jika Anda memilih mengenakan gamis, pilihlah gamis dengan bahan sedikit tebal karena bahan yang tipis akan menciptakan kesan yang terlalu santai.

6. Motif atau aksen tertentu juga dapat Anda tambahkan untuk menambah semarak penampilan, namun jangan sampai berlebihan, misalnya motif bordir pada lengan, kerah, dan ujung busana.

7. Penampilan Anda juga akan terlihat menarik jika menggunaan warna cerah. Namun, tentu dalam nuansa yang senada. Jika ingin terlihat segar, cukup gunakan blus dengan paduan antara warna ceria dengan bawahan berpalet netral. Perpaduan ini akan membuat penampilan Anda berkesan luwes namun tetap professional.

8. Jika Anda ingin tetlihat modis namun nyaman sebaiknya Anda memilih katun, viskos atau shantung daripada sutra sebagai bahan dasar. Kalaupun terdapat unsure sutra, campurlah kombinasinya dengan katun, rayon ataupun viskos untuk mengurangi kilapnya agar Anda lebih terasa nyaman.


Aturan berbusana untuk bekerja memang terkadang direpresentasikan berbeda oleh sebagian muslimah. Intinya, busana muslim untuk ke kantor tidak jauh berbeda dengan busana biasa, namun jangan memberikan kesan santai, tetap menutup aurat dan sopan. Kesan dinamis, feminin dan trendi adalah nilai plus untuk Anda jika berhasil memilih busana muslim yang tepat untuk bekerja.

Berikut ini adalah contoh2 busana kerja bagi muslimah:






Sumber: http://www.galery-annisa.com

Tidak ada komentar: