Sabtu, Mei 09, 2009

PHK APM TAHAP FINISHING

Surakarta, 09 Mei 2009
Hari ini masih dilanjutin lagi rapat PHK – APM nya, kali ini mbahas unit-unit dalam setiap bab dan sub bab, lebih diperinci lagi. Mulai rapat habis dhuhur, sebenarnya rapatnya kesepakatan tadi malam jam 11.00 tepat diruang 101, eh ketua rapatnya malah lom dating. Ya udah kita tunggu sampai dhuhur, pas adzan dhuhur ketuanya dari UMS akh. Muhammad Williams datang.
Pas udah akhirnya rapat dimulai ba’da dhuhur. Dimulai dengan laporan proposal yang tadi malam udah di lembur ma sekretaris (ukhti fitri). Masuk LCD dan dibahas bersama-sama. Masih banyak yang harus dibenahi, kali ini diperinci terutama pada point kunjungan kerja ke BI dan BEsI (Bank Indonesia konsentrasi kunjungannya ke Islamic Bank (IB) sedangkan ke BesI ke reksadana syariah dan sukuk. Ide ini diambil dari gagasan al-es’af, kalau sebelumnya pada rapat awal tanggal 4 hari senin UNS mengusulkan untuk membuat simulasi minibank sama dengan STAIN yang mengusulkan minibank tapi lebih ke labnya. Sedangkan UMS belum ada ide. Nah untuk al-es’af malamnya kita rapat lagi untuk hari selasanya. Bermacam-macam pendapat yang keluar dari temen-temen untuk mengusulkan berbagai macam program. Namun ada satu yang menarik tinggal ditambahi berbagai program tambahan untuk pemanis lah istilahnya.
Nah hari ini pengefix an kerangkan dan sub bab, tinggal penjabarannya yang diperluas, tadi malam awalnya kita mempunyai gagasan untuk membuat 3 komisi dalam pengerjaan proposal. Tapi, akh. Amry yang baru ja datang sekitar pukul 21.00 an bilang gimana kalau yang ngerjian proposal focus satu orang saja, nah dari hasil proposal tersebut ntar kita edit kembali jika ada yang perlu ditambahi atau dikurangi. Nah siip… semua setuju, tapi kasihan juga sich coz ukh. Fitri sendirian ngerjainnya. Ana Cuma bantuin mikir sedikit itupun kalau kadang-kadang bahasanya kurang ilmiah baru beliau Tanya.
Pembahasan BAB 1, BAB II, BAB III selesai sebelum ashar. Kasihan mujahid-mujahid ana kelaperan. Masa makan siang ampe jam 14.45. habis makan mereka sholat ashar trus karena akh. ISA lom datang sampe jam 16.00 maka kita tinggal aja. Coz kalau nunggu beliau kelamaan. Kini kita bicara tentang BAB IV yaitu INDIKATOR dan follow upnya dari kunjungan kerja kita ke BI dan BEsI nanti, rencana akan diadakan seminar, FGD, sharia fair, kemuadian untuk lainnya kita tambah dengan pembuatan modul bagi peserta FGD dan seminar yang telah kita hasilkan dari go field industry.
Setelah BAB INDIKATOR selesai maka kita lanjut ke estimasi ANGGARAN, nah estimasi anggaran kita bagi menjadi dua kembali. Yang pertama untuk kunjungan kerja dan yang ke dua untuk follow up seminar, sharia fair dan sebagainya.

selanjutnya kita lanjutin ke REKAPITULASI ANGGARAN nah pada bab ini kita lumayan
puyeng juga coz... dana yang yang kita ajukan 40 juta harus kita laporkan sebaik mungkin. dana yang awal kita ajukan untuk KUNJUNGAN KERJA SEBESAR 20 JUTA
DAN DANA YANG KEDUA kita aajukan untuk membiayai seminar, sharia fair dll.
selesai rapat jam 17.20
ALLLAHAMDULILLAH. tapi besok hari ahad kita lebih banyak lagi perjuangannya...
tahap akhir laporan... keren.... bismillah
semoga Allah selalu melindungi kita dan merestui langkah kita

AMIEN..... karena semua ini adalah untuk kemajuan ummat bukan golongan

Tidak ada komentar: