Jumat, Februari 18, 2011

Risau

Entahlah hari ini begitu beda bagiku, entah kata-kata apa yang harus aku ungkapkan untuk mengeluarkan isi hatiku... yang begitu menyiksa, seperti terpenjara.... aku lelah, pikiranku kalut.... masa depanku sungguh diluar dugaanku. Perencanaan yang aku buat setahun yang lalu seolah - olah sirna begitu saja setelah mendengar kabar menyedihkan hari ini. Hmmmm..... beginilah kiranya merasakan pendidikan tanpa biaya sendiri. 
 
Hatiku harus terbelenggu disini, tenaga, pikiran sedangkan aku ingin bisa berkreasi tetapi aku merasa terkekang... ya Allah, benarkah ini jalan MU? apakah aku harus membohongi orang tuaku terus - terusan? Aku memang bekerja tetapi aku tidak bisa memberikan sedikit "tanda" terimakasih kepada orangtua ku yang telah menyangka aku bekerja seperti teman - temanku, yang bisa membantu keluarga mereka, menyekolahkan adik-adiknya dan dapat berbangga dengan kendaraan mereka yang baru. Subhanallah mereka bisa tersenyum bahagia... 

terkadang aku malu apabila ditanya "inne,kamu sekarang kerja dimana? berapa gajinya sebulan?" pertanyaan - pertanyaan ini bukan membuat aku bangga tapi sungguh membuat aku merasa tersudutkan dengan pertanyaan - pertanyaan serupa. argggggghhhhh.... waktu 2 tahun sungguh teramat lama bagiku..... 
Menyesalkah aku terdampar di Solo?? Apa hikmah dari semua ini?

Tidak ada komentar: