Minggu, Januari 11, 2009

BeLaJaR TaHsiN



KeMaRiN anA BeLAjAR TahSiN RumAh ustadaH. waH teRnyatA yaNg

selAMa ini ana BaCa banyaK juGa yanG saLaH,, HikZZZ.... kata UstaDZaH "

"Ilmu tajwid adalah ilmu yang sangat penting yang berkaitan antara hamba dan penciptanya. Karena seorang hamba dituntut untuk untuk membaca Al-Fatihah dan beberapa surat lain dalam setiap shalat, yang ilmu tajwid ini merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan pahala yang besar di sisi Allah subhanahu wa ta’ala.
Namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui pentingnya ilmu tajwid ini. Padahal, membaca Al-Quran dengan pelan dan tenang serta memahami hukum tajwid dengan benar, baik memanjangkan bacaan panjang, mengucapkan dengan dengung, merupakan sebagus-bagus bacaan, sebagaimana perintah Allah dalam Al-Quran srat Al-Muzammil ayat ke-4 :
“DAN BACALAH AL-QURAN ITU SECARA TARTIL.”
Dan yang sangat kita sayangkan adalah ketika kita dapati para imam rawatib yang masih banyak kesalahan dalam membacanya. Terutama ketika membaca Al-Fatihah, di mana hal ini dapat merubah arti dan maknanya (sehingga bisa membatalkan shalatnya). Padahal, Al-Fatihah merupakan salah satu rukun shalat. Hal ini menunjukkan bahwa masih jauhnya mereka dari ilmu.

Nah nTu kan hati naK macaM iTu, KaRna Klau KitA TaK haTi2 MakA akAn BeRubaH Lah ArTiNyA... NgeRi kAn....
MaKaNya baGi TeMen2 YuK KeMbaLi kiTa BelaJaR taHsiN daN IlmU2 AgAmA LaiNnYa, AGaR SenanTiasa koKoh pada aQidaH yanG beNar, serTa beRupaYa unTuk meNyeLaMatKaN diRi kiTa di duNia daN di aKhiRaT.
BeLajaR ilMu sePerTi iNi seHaruSnYa lanGsunG daRi guRu / usTadZ. KaRena denGan leWaT meReKa, kiTa lanGsunG biSa dibeTulKaN jiKa kiTa aDa keSalaHaN. BeTapa baNyak oRanG yaNg menGanGgap baCaannya beNar, naMun terNyata jAuh dari beNar iTu seNdiri. Dan biaSanya, jiKa oRang itu suDah TerBiasa MemBaca denGan saLah (miSal paNjang peNdekNya dsb), maKa biaSanya sanGat suLit unTuk biSa diRubaH.

1 komentar:

Mutmut mengatakan...

Good....... keep spirit dooong