Minggu, Januari 11, 2009

Beli buku n BelaJaR ekonometrik wiTH Jalan mudah & analisis kuantitatif



Mata kuliah ekonometrik setiap hari jumat diajarkan oleh Prof. Bambang Setiaji, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta, tu judul buku yang beliau tulis yang dipake oleh kita, level S2 boo... tapi dipake kita, untuk memahami isinya sich lumayan memutar otak, peres sana peres sini... apalagi untuk ngerjain tugasnya.
Kata beliau level S2 UMS aja kalau diajar pake buku ini pada ngantuk, kok kalian semangat? Ya ia dunk Prof. Kita kan masih muda, beda ma mereka... hehe....
Dalam buku itu terdapat "statistik modern dan komputer, rata2 sebaran, menghitung rata2 dan deviasi, distribusi normal, kemencengan, dan keruncingan, uji hipotesis, analisis regresi nah ini dia yang paling sering digunakan dalam sebuah penelitian makhluk ini nich... ANALISIS REGRESI.
Syukur punya bukunya kalau nggak uKH.... puyenG ni oTak.. tanggal 05 januari 2009 kita beli di percetakan UMS gedung lantai 4 Pascasarjana UMS, waktu itu ba'da dhuhur panas2nya. Naik bus WAHYU PUTRA ke daerah pabelan ma ukhti rechan. Berdua.
Kebetulan nggak tau gedungnya so tanya dulu ma pak satpam, katanya gedung yang paling tinggi, lho nTu kan depannya gedung yang kita pake untuk monitoring PKM sebelum PINMAS ke LAMPUNG.
Sampai disana mata kita muter2 nyariin lift nggak ada ya udah pake tangga aja, lumayan tinggi juga ni gedung, pegel euy... malu bener masa kesana pake sandal nggak pake spatu mana kanan kiri kita semuanya pake baju rapi2 n sepatu semua, kita bajunya tok yang rapi bawahnya sandal jepit tapi sandal jepit kereN boW...
"Nah ini baru namanya campus" kata mbak rechan. Ya ia lah lha wong banyak orang lalu lalang dengan kesibukannya sendiri. Ada yang hotspotan, ada lagi ngobrol, ada yang lagi baca buku etc.
Sampai lantai 4 kita udah ngos-ngosan, eh sampai sana, pas masih di tangga lantai 4 belum juga sampai dilantai 4 kita ketemu makhluk yang tidak asing lagi dimata kita siapakah itu? "ARIF" , pas kebetulan, ndilalah dia juga nengok ke tangga2, duH payah... bisa berabe nich, hampir aja ana mau mundur kalau nggak ingat beli buku yang wajib kita punya itu.
Yah siapa tau ketemu orang itu ada manfaatnya, walaupun terkadang nyebelin dengan sikapnya yang sok tau,upZZ... ya emang ia. Sampai disana kita nyari bu SUNI ketemu, trus konfirmasi tentang buku2 tersebut nah diambilin. Sebelumnya kita dikasih teh sosro (botol) lumayan. Sempat cerita2 juga tentang campus al-es'af. Bu suni salut dech ma campus kita kayaknya, diliat dari arah pembicaraannya yang menyanjung2 al-es'af.
Pulangnya kita dianter ma arif dimana letak lift ooh rupanya beneran ada liftnya toW... malahan dia menawarkan diri untuk membawa buku kita, mungkin liat kita keberatan mbawanya hehe... tu kan ada hikmahnya juga ketemu ma dia. Heran dech ma dia udah s1 hukum eh masih ngambil s1 ekonomi, trus udah s2 ekonomi eh masih ngambil s2 hukum. Eman2 waktunya lah... piye toH...
Kita langsung pulang naik WAHYU PUTRA lagi. Sampai di PESMA klenger dech. Capek. Mau maem nggak jadi. puCinG..........

Tidak ada komentar: