Senin, Januari 12, 2009

Selasa di januari dan piket masak


Hari ini seperti biasa setelah sholat tahajjud langsung hafalan, sambil nunggu waktu shubuh gitu.... tak berapa lama shubuh pun menjelang. Kita sholat shubuh together imamnya seperti biasa ustadz ridho. Habis sholat shubuh langsung kajian, nggak tau tadi kajiannya apa ya... tentang sahabat nabi yang jelas, ana nggak terlalu dengerin karena ngantuk bianget mana habis ini tahfidz, hafal nggak ya... tadi malam udah hafalan ampe jam 22.00 sich tapi lum mantaB benaR.
Setelah kajian lanjut tahfidz kali ini ana hafalan surat ke 22 ayat 220 Alhamdulillah lumayan lancar. Karena hari masih menunjukkan pukul 04.45 ana tadarus dulu satu halaman nunggu agak siangan dikit untuk piket masak, hari ini ana piket masak, kemarin mbak rechan udah ngasi tau kalau setiap ana masak pagi selalu masaknya nasi goreng.
Sebelum ana berangkat ke kantin ana periksa baju yang mau ana pake, oh ternyata baju seragam masak ana (gamis hitam n jilbab hitam) masih dilemari umum yang belum disetrika, yah dari pada pake baju lain mendingan nyetrika bentar, mau masak juga kan harus rapi. Hehe... pake bedak dulu, lotion....
Mulai masak jam 05.30 – 07.30 an lah. Special ... tapi sayang hari ini nggak ada ayamnya kayak minggu kemarin waktu ana masak, kebetulan ada ayam yang ketinggalan di lemari, ya sekalian aja ana cincang2 n masukin ke nasgor. Yah itung2 ada rasa ayamnya. Hehehe...
Habis masak langsung baca buku LA TAHZAN bentar, ampe jam 08.30 mandi n nyuci gamis kemarin yang udah dipake selama 3 hari hehe... mana warnanya putih lagi, ma sekalian talkumnya. Habis mandi langsung seperti biasa sholat dhuha dan tadarrus sebentar ya kita wajib ingat Allah donk diwaktu apa aja, kita lagi seneng kita lagi susah kek... pokoknya Allah itu adalah segalanya bagi kita.
So, sempat kan waktu sebentar kalau bisa lama sebelum beraktivitas yang berat2 untuk sholat dhuha, insya Allah hati kiita akan tenang dan rejeki akan ngalir terus, kan katanya sholat dhuha pembuka pintu rejeki. Ia nggak?
Abiez sholat dhuha langsung dandan untuk siap2 berangkat ke campus tercinta ciEh.... Bissmillah ucap ana. Plannya sich mau nyari video tentang tari gambyong untuk bu Budi mau download gitu. Tapi malah nggak dapet, dapet sich tapi nggak bisa diputer coz programnya nggak ada.
Mau ngerjain call paper untuk BAHRAIN udah dapat judulnya tapi mau lanjutin kok nyari data sekundernya nggak ada diinternet. Yah mandek dech... sekarang nulis diary malahan. Hehe... maklum bukan mental2 peneliti, dibelakangku mbak shof lagi ngerjain call paper pake laptop STAS, ada aan lagi ngerjain bahan2 untuk akreditasi pas dibelakang ana, wah nggak sopan ana belakangin afwan ya akh. Kan anna duluan yang disini tadi, trus ada mbak rechan yang di sisi kanan paling ujung lagi ngerjain akreditasi juga, kayaknya lagi nginput data, trus ada dewi disampingnnya lagi ngenet baca berita n FS an, trus depannya ada mufti yang lagi ngenet juga ma ketawa-ketiwi, ada hamzah yang lagi ngenet n ada juga choles sama aktivitasnya.
DuCH susyah juga nggak punya laptop, laptop ana udah satu bulan lebih di MASTEX nggak selesai-selesai. Hikzzz... serba salah kalau minjemin barang di temen, kalau nggak dipinjemin dibilang pelit, nggak setia kawan lah, tapi kalau dipinjemin eh malah ngrusakin n nggak tanggungjawab. Duch moemet... apa mereka nggak mikir ya.... kalau barang yang dipinjam rusak kan kasihan pemiliknya. Ana aja kalau minjam punya orang hati-hati banget kok mereka nggak ya... aneh... yah emang nggak merasa memiliki. Ni pelajaran bagi kita semua...

Tidak ada komentar: