Selasa, Mei 19, 2009

Berjalan menuju perubahan

Berjalan menuju perubahan
Selasa, 19 Mei 2009
Hari ni mata kuliah ada 1 aja. Pagi jam 08.00-10.30 mata kuliah modern auditing. Sebenarnya ada KOMBIS juga, tapi dosennya nggak ada. Kayaknya semester ini kita nggak bisa ngambil KOMBIS, coz desen yang ditawarkan lom tersedia. Kayaknya ikut semester 4 lagi dech.. hikz… kapan kelar kuliahnya. Yah… kita emang sebagai angkatan pertama harus bersabar dengan kurikulum yang masih dalam perbaikan, halusnya work in proses. Hehe…..
Tadi pagi ketika denger adzan shubuh malah narik selimut, ukh…. Dingin banget euy… sisa-sisa hujan tadi malam masih terasa. Ketika iqamah baru kaget, lho kok adzannya dah selesai? Cepet2 ana ngambil air wudhu… subhanallah dinginnya, tapi ana nggak boleh terlena. Sebelum imam selesai membaca al-fatihah ana udah di musholla, yes… nggak telat. Ternyata disana baru aja ada 1 akhwat, coz akhwat tersebut emang bobo dimusholla. So, stand by hehe…. Wah berarti temen2 lom pada bangun donk? Yes…. Bukan yang terakhir… :-)
Selesai sholat shubuh kita dzikir sendiri-sendiri, sambil nunggu ustadz ridho memberikan tausyiyahnya ana duduk berdzikir. Beberapa menit kemudian ustadz berkata “Assalamualaikum, dan beberapa kata-kata pembukaan lainnya” beliau berkata mulai kemarin kita sudah aktif kuliah, jadi kita semua aktifkan peraturan yang ada di pesantren ini. Mulai dari bahasa, izin keluar, piket, nulis artikel, mufradat, vocabulary dan hal lain yang berkaitan dengan peraturan yang tertulis maupun yang tidak tertulis. Satu yang masih terngiang ditelinga ana “ jangan diaktifkan ikhtilatnya” hehehe… kirain diaktifin ikhtilatnya.
Yaup…z… mulai hari ini ana mau memulai hidup baru dengan segala peraturan-peraturan baru yang akan ana buat sendiri. Kalau mulai tanggal 10 mei kemarin ana dah mulai berubah dengan menggunakan jilbab besar dan segi empat, sekarang ana mau mengaktifkan kembali untuk nulis kompas, tadarrus sehari 1 jus, baca Jakarta post, dan piket. Semoga Allah selalu meridho langkah kita. AMIN…

Tidak ada komentar: