Rabu, Januari 05, 2011

Harapan Lama Ku: Wanita Karier

Ketika aku membuka agenda lama, senyum-senyum sendiri hihihi... Dulu waktu masih SMA aku bercita-cita menjadi seorang wanita karier, dengan gaya elegan menggunakan stiletto, wedges, atau pums, tas tangan dengan Handphone terbaru ditangan serta menggunakan Blazer bermerk terkenal dan update tetapi masih menggunakan jilbab tapi yang elegan dan modis. Tidak lupa menggunakan Sunglasses ketika berjalan agak panas, sepertinya Profesional banget.... :) 

Dengan demikian aku akan berusaha untuk giat belajar agar cita-citaku bisa terwujud. Dari masih kecil aku sangat gemar bermain Bank-bank an... berpura-pura menjadi Teller, Customer Service, atau Direktur Bank. Wah kalau udah main seperti itu aku bisa lupa makan dan bobo siang. Kata mama qu kamu emang cocok kerja di bank nduk telaten dan teliti serta murah senyum tapi gampang ngambek hehehe.... Disemangati mama seperti itu aku menjadi semakin semangat, besok kalau aku kuliah aku mau ngambil jurusan Perbankan Syariah. Agar aku bisa kerja di Bank Syariah. Sehingga ketika lulus SMA dan ada guru yang menawariku beasiswa dan Kuliah diperguruang tinggi dengan jurusan ekonomi syariah langsung aja aku sujud syukur. Karena merasa Allah telah memberikan separuh impianku untuk menjadi seorang Bankir.

Dan setiap kali kusempatkan diri untuk survey ke berbagai bank hanya untuk melihat kondisi bank yang akan menjadi incaranku tadi hehe......

Bank muammalat seperti mbak-mbak ini..... Hmmm.... aku pengen tapi belum sreg. 









Ketika semester III aku diajak temen ke Bank Syariah Mandiri, aku kesengsem sama mbak-mbaknya yang menggunakan pakaian kerja berwarna hijau, sepertinya segar selalu. Dengan senyum yang selalu tersungging dibibirnya, wah bikin kita malas pulang.







Ketika aku semester VII, dosen Komunikasi bisnis ku adalah seorang bankir dari BRISyariah, beliau memberikan wacana seputar BRISyariah. Entah karena aku yang tergiur atau karena beliau yang pandai mengkomunikasikannya, akhirnya aku menabung disana. Ketika melihat mbak-mbaknya timbul lagi rasa "pengen" ku terjun ke dunia perbankan. 





Aku selalu bertanya-tanya dan berpikir kira-kira aku cocok di bank mana ya? kalau seragam sich aku lebih suka yang mencolok seperti BNI Syariah. Orange..... manis menurutku. Seepp..... 








Kalau nunggu sich aku nunggu launchingnya BCA Syariah aja. Ditengah penantianku akhirnya aku mendengar kabar bahwa BCA Syariah dilaunchingkan pada tanggal 5 april 2010. Alhamdulillah. Tapi setelah aku liat seragamnya waduch...... kok gitu ya..... wah jadi bingung................





Dari berbagai macam pilihanku akhirnya ketika semester VIII, aku membaca tulisan seorang wanita tepatnya mantan wanita karier. Dia menceritakan tentang suka dukanya menjadi wanitai karier + Ibu rumah Tangga... campur aduk dech rasanya. Pagi-pagi harus berangkat, pulang sore... Syukur-syukur kalau pas hari biasa. nah kalau pas lembur wah bisa sampai shubuh baru pulang.... Belum ngurus anak, suami dll. karena nggak bisa dipercayakan 100% kepada pembantu. Masih badan capek, ngurus anak, ngurus suami jadi berasa ngeluuuhhhh aja tiap hari. Wah repot juga pikirku...

Aku jadi berpikir wah tau gitu dulu aku ambil jurusan Kesehatan aja. Bidan atau Guru aja... yang bisa mengurusi rumah tangga plus bisa jadi wanita karier yang nggak musti berlama-lama di kantor dan meninggalkan keluarga tercinta. Kalau akuntan kan kerjanya pressing bangetssss.... 

Tapi setelah dipikir2... pasti semua ada hikmahnya. Walaupun nantinya aku nggak bekerja diluar alias menjadi wanita karier. Aku akan tetap menjadi wanita yang sholehah, ibu yang baik dan pintar memanage keuangan keluarga sesuai dengan RAPBRT (Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Rumah Tangga). Siapa tau juga buka bisnis dirumah. Kan rejeki nggak musti dari kantor atau menjadi wanita karier. Ia nggak???


Tidak ada komentar: